ASSALAMU'ALAIKUM...SELAMAT DATANG DI BLOG PKPU SURABAYA!!!!

Sunday, July 31, 2011

Sambut Ramadhan, PKPU Gelar Karnaval

SURABAYA - Bulan Ramadhan merupakan moment yang ditunggu oleh umat Islam karena limpahan rahmat dan ampunan terjadi pada bulan ini lebih banyak daripada bulan lainnya. Sudah selayaknya sebagai umat Islam menyambut bulan penuh berkah dengan ibadah dan amalan untuk memperloeh rahmat dan ampunan serta menggapai derajat taqwa.

Dalam rangka memperingati bulan suci Ramadhan ini, PKPU melaksanakan karnaval Ramadhan pada hari Minggu (31/07/2011) dengan peserta berkisar 200 orang. Acara  tersebut bertajuk “Apapun Profesinya zakat kewajibannya (Alhamdulillah Sudah).” Tujuannya ialah menyambut Ramadhan dengan mengingatkan masyarakat untuk menunaikan zakatnya ini dilaksanakan pada pukul 06.00 – 10.00 wib di Car Free Day Darmo.

Rute Long march yang akan dilalui dimulai dari depan masjid al Falah dan berhenti di taman Bungkul. Barisan tersebut berjalan dalam barisan yang teratur sambil memberikan pamflet, brosur, bunga dan stiker menarik.

Koordinator Acara, Rangga Ramdan Syah mengatakan bahwa Karnaval ini diiringi oleh barisan peserta Bonek mania, professional, badut, pengusaha, mahasiswa, siswa Sekolah Dasar dan Taman Kanak-kanak serta cak ning Surabaya. Tak hanya itu, acara ini juga mengundang Komunitas Tangan Di Atas (TDA), becak hias, dan marching band siswa-siswa sekolah dasar dengan membentangkan spanduk Romadhon.untuk untuk meramaikan suasana.

“Dalam karnaval ini juga terdapat kegiatan sosial. Diantaranya adalah pemberian santunan ke sepuluh tukang becak sebagai simbolis menyambut Ramadhan dengan berzakat dan bersedekah. Selain itu, dalam karnaval ini disediakan pemeriksaan kesehatan gratis yang terbuka untuk umum,” ujarnya.

Selain itu, Rangga menambahkan bahwa dengan berjalannya Karnaval ini, diharapkan semua masyarakat khususnya umat Islam dapat termotivasi untuk mengisi bulan suci ini dengan menunaikan zakat dan ibadahnya dengan berkata “Alhamdulillah sudah”. (pd/PKPU Surabaya)

0 comments:

PKPU in Action