ASSALAMU'ALAIKUM...SELAMAT DATANG DI BLOG PKPU SURABAYA!!!!

Tuesday, July 19, 2011

PKPU Gelar Training Relawan Ramadhan

Surabaya – Menjelang bulan puasa, PKPU mengadakan training Relawan Ramadhan (19/7/2011) pukul 09.00-16.00 WIB. Acara tersebut dilaksanakan di Aula Pecel Pincuk Suroboyo lantai 2 dihadiri peserta yang telah lulus seleksi rekrutmen.

Pemateri awal diisi oleh Kepala Cabang PKPU Surabaya, Romdlon Hidayat yang memperkenalkan profil Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU dan menjelaskan visi misi PKPU. Selanjutnya, narasumber kedua adalah Muhammad Fehry yang memberikan materi mengenai Fiqh Zakat. Macam-macam zakat dan cara penghitungannya dipaparkan pada bagian ini untuk bekal para relawan terjun ke lapangan mempresentasikannya pada calon donatur.

Sementara itu, pemateri terakhir, Zein Abidin memberikan pengarahan dengan tema “Be a Brave and Creative Zakat Consultant.” Pada bagian ini, tidak hanya sebatas ceramah interaktif yang diberikan pada peserta, namun ada simulasi dan motivasi untuk memberikan semangat para peserta. 

“Harapan dari terselenggaranya acara ini adalah untuk memberikan bekal para relawan agar dapat menjaring lebih banyak masyarakat yang berpartisipasi menunaikan zakat, infaq dan shodaqah,” tutur Lutfi divisi Sumber Daya Manusia. (pd/PKPU Surabaya)

0 comments:

PKPU in Action