ASSALAMU'ALAIKUM...SELAMAT DATANG DI BLOG PKPU SURABAYA!!!!

Friday, July 1, 2011

Dari PKPU untuk Medokan Semampir

Surabaya-PKPU melalui Divisi Layanan Langsung mengadakan program bantuan kepada sepuluh keluarga yang kurang mampu pada hari Kamis (30/6) di masjid Al-Ijtihad daerah Medokan Semampir, pukul 16.00 WIB. Program ini menyalurkan zakat, infaq maupun sedekah ke tangan mustahiq secara langsung. Bantuan yang diberikan adalah sembako berupa beras, gula dan minyak goreng.
Sepuluh keluarga atas rekomendasi penduduk setempat berhak atas bantuan ini yang sudah mendapat verifikasi dari RT dan RW setempat. Mereka dipilih karena kondisi finansial yang memprihatinkan.
Salah satunya adalah Khasanah. Wanita yang tinggal sendiri karena jauh dari keluarganya tersebut menderita penyakit katarak sehingga penglihatannya kurang jelas, bahkan untuk berjalan membutuhkan bantuan orang lain. Karena itu, PKPU memberikan bantuan secara langsung menuju ke rumahnya yang letaknya tak jauh dari masjid al-Ijtihad.
Selain Khasanah, Bu Hariyanto dengan suaminya yang berprofesi serabutan juga menerima bantuan tersebut. Wanita yang memiliki dua anak ini mengakui bahwa ia memang membutuhkan bantuan. “Saya sangat mendukung kegiatan ini karena dapat membantu perekonomian saya,” ujar wanita yang sedang hamil tujuh bulan itu. 

 Asih Juwariyah, penanggung jawab Program Layanan Langsung menyatakan bahwa Program ini memang bertujuan untuk membantu orang yang kurang mampu dengan memberikan bantuan secara langsung. (pd/PKPU Surabaya)

0 comments:

PKPU in Action