ASSALAMU'ALAIKUM...SELAMAT DATANG DI BLOG PKPU SURABAYA!!!!

Sunday, July 31, 2011

PKPU dan Citibank : Sambut Bulan Puasa Dengan Peduli Kesehatan

SURABAYA – Mengingat menjelang bulan puasa, kondisi fisik menjadi salah satu hal yang penting agar dapat menjalankan ibadah puasa dengan maksimal. Menyikapi hal tersebut, PKPU menggandeng Komunitas Muslim Citibank (KMC) mengadakan Program kesehatan di Gunung Anyar pada hari Sabtu (20/07/2011) pukul 09.00-13.30 WIB. Acara ini berlangsung di Balai Serba Guna Gunung Anyar.

Menurut Pengurus RW Gunung Anyar, Yasno mengungkapkan bahwa warga begitu antusias hingga tercatat lebih dari seratus orang warga yang mendapat pengobatan gratis. “Kegiatan ini memang tepat sasaran karena masyarakat di sini begitu membutuhkan,” tambah Yasno.

Lebih jauh, kondisi perekonomian di Gunung Anyar masih tergolong di bawah garis kemiskinan. “Lebih dari 50% warga di sini perekonomiannya rendah mbak, mayoritas mata pencahariannya cuma nelayan, buruh tambak, kuli, dan penjual ikan,” ujar Husniyati Ketua Kader Posyandu.

Sementara itu, menurut panitia Program Kesehatan Masyarakat Keliling (Prosmiling) PKPU, Malik Ibrahim mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan ini, diharapkan warga dapat menjalankan puasa dengan baik.” (pd/PKPU Surabaya)




0 comments:

PKPU in Action