ASSALAMU'ALAIKUM...SELAMAT DATANG DI BLOG PKPU SURABAYA!!!!

Monday, July 18, 2011

PKPU Peduli Kesehatan Keputih


Surabaya- PKPU Minggu, (17/7) menggelar Program Kesehatan Masyarakat Keliling (Prosmiling) di Posyandu Anggrek Bulan, Keputih Tegal Timur, Surabaya. Acara yang dilaksanakan mulai pukul 08.30-12.30 ini dilakukan karena melihat kondisi perekonomian warga setempat yang kurang mampu termasuk dalam memenuhi hajat hidupnya terutama dalam kesehatan. “Berdasarkan survey tim kami, daerah ini termasuk perekonomian di bawah rata-rata sehingga perlu adanya bantuan kesehatan”, tutur Khoirul Bariyah staff divisi Kesehatan PKPU.
Senada dengan penuturan tersebut, Mustakim ketua RT 06 Tegal Timur mengatakan, bahwa sebagian besar mata pencaharian mereka adalah pemulung, tukang becak, kuli batu dan tenaga pabrik yang penghasilannya belum cukup untuk membiayai kehidupan sehari-hari. Sehingga untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka sangat tipis.

Sementara itu, jauhnya Puskesmas dari tempat tinggal menjadi salah satu kendala bagi mereka. “Jarak dari Puskesmas ke daerah sini agak jauh, sekitar satu kilometer, sedangkan klinik letaknya lebih jauh lagi. Dan apalagi mereka kesananya dengan berjalan” Ujar Ita, pengurus Posyandu Keputih.
Ita juga mengatakan bahwa adanya kegiantan tersebut (prosmiling-red) dapat membantu meringankan beban masyarakat Tegal Timur dalam memenuhi kebutuhan hidupnya dalam bidang kesehatan.“Kami berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan rutin untuk membantu warga yang tidak mampu berobat di Keputih ini.” Terangnya. (pd/PKPU Surabaya)

0 comments:

PKPU in Action