ASSALAMU'ALAIKUM...SELAMAT DATANG DI BLOG PKPU SURABAYA!!!!

Monday, July 11, 2011

PKPU Bagi-bagi Obat dan Makanan Gratis


Surabaya-Sabtu, (9/07/2011) divisi program kesehatan PKPU Surabaya menyelenggarakan  Program Kesehatan Masyarakat Keliling (Prosmiling) bersama yayasan Pencerah Bangsa di kelurahan Sidodadi. Kegiatan ini dilaksanakan sekitar pukul 16.00 WIB di balai desa dengan bantuan dua dokter dan dua perawat yang memeriksa kesehatan masyarakat setempat. 
Pemeriksaan kesehatan tersebut berupa cek kolesterol, tekanan darah, gula dalam darah dan asam urat. Tidak hanya berhenti di sini, setelah pemeriksaan kesehatan, PKPU juga memberikan obat gratis untuk pasien tersebut.
Selain Prosmiling, program Ibu Sadar Gizi (Budarzi) juga dilaksanakan di tempat yang sama. PKPU menyediakan 120 paket Pemberian Makanan Tambahan (PMT) berupa susu kotak, wafer, biskuit dan vitamin C. Jumlah warga yang mengikuti program tersebut sebanyak 147, sedangkan Prosmiling berjumlah 90 warga.
Ada dua tujuan dalam program ini. Pertama, memberikan pengobatan primer bagi masyarakat yang kurang mampu. Kedua, memberikan makanan tambahan bagi Balita gizi kurang dan gizi buruk ,” terang penanggung jawab acara, Khoirul Bariyah.
Menanggapi kegiatan ini, ketua RW, Mas’ud mengucapkan terima kasih banyak karena program ini sangat membantu warga Sidodadi yang perekonomiannya rata-rata menengah ke bawah. (pd/PKPU Surabaya)

0 comments:

PKPU in Action