ASSALAMU'ALAIKUM...SELAMAT DATANG DI BLOG PKPU SURABAYA!!!!

Tuesday, July 26, 2011

PKPU Gandeng Salimah Adakan Program Kesehatan

SURABAYA - Sebagai bentuk kontribusi kepada masyarakat dalam bidang kesehatan, PKPU menggandeng Persaudaraan Muslimah (Salimah) menyelenggarakan Program Kesehatan Masyarakat Keliling (Prosmiling) pada hari Sabtu (23/07/11) di Gubeng Kertajaya I Balai desa. Acara ini didukung pula oleh Ketua PKK Gubeng Kertajaya, Asri, “Dengan adanya kegiatan ini warga merasa senang sekali karena masyarakat merasa terbantu”, ujarnya.

Senada dengan itu, Ketua Departemen Ekonomi Salimah, Hani menyatakan bahwa antusiasme warga begitu tinggi mengetahui adanya kegiatan ini. “Hal itu terbukti ketika kita ngundang jam sembilan pagi, tapi jam setengah sembilan masyarakat sudah datang.” Tuturnya.

Berdasarkan survey, warga yang berada di sekitar Gubeng tergolong menengah ke bawah, namun ada pula yang bisa dibilang golongan kaya. Menurut divisi Kesehatan PKPU Surabaya, Khoirul Bariyah, sebagian besar peserta yang mengikuti Prosmiling adalah manula, sedangkan total warga yang hadir tercatat sebanyak 97 orang. “Banyaknya warga yang hadir di tempat ini karena jarangnya bantuan kesehatan yang pernah masuk dalam daerah ini,” pungkasnya. (pd/PKPU Surabaya)

0 comments:

PKPU in Action