ASSALAMU'ALAIKUM...SELAMAT DATANG DI BLOG PKPU SURABAYA!!!!

Monday, October 31, 2011

Pelatihan Qurban Usai Dihelat di Surabaya

SURABAYA - Sabtu (29/10/2011), PKPU Surabaya usai menghelat Pelatihan Qurban 2011 di Pecel Bu Kus, Jalan Baratajaya XX/110 Surabaya. Acara tersebut dihadiri oleh PJ yang diamanahkan untuk melaksanakan dan mendistribusikan kurban. Di antaranya adalah Mojokerto, Malang, Jombang, Sidoarjo, Lumajang, Ponorogo, Bojonegoro, Trenggalek dan Blitar.

Pemateri pertama yang mengisi pelatihan tersebut ialah Manajer Pendayagunaan, Azwar Anas yang menjelaskan mengenai juklak dan juknis laporan kurban. Selanjutnya, dokumentasi foto kurban dijelaskan oleh Ketua Divisi Medkom PKPU Surabaya, Rangga Ramdansyah. Pemateri terakhir diisi oleh Koordinator Program Sebar Qurban Nusantara (SQN) PKPU Surabaya, Malik Ibrahim yang menerangkan mengenai informasi distribusi hewan kurban.

“Program Sebar Qurban Nusantara (SQN) pada tahun ini ada yang berbeda dari tahun kemarin, kita akan mendistribusikan lebih luas, selain di pulau Jawa, PKPU akan memberikan di luar jawa juga seperti NTT, NTB bahkan didistribusikan ke Somalia juga,” jelas Kepala cabang PKPU Surabaya, Romdlon Hidayat.

Jadi, mengingat luasnya daerah pendistribusian maka perlu adanya koordinasi dengan Kantor Cabang Pembantu dan PJ setempat supaya dapat terealisasi dengan baik, sebagaimana ungkapan dari Malik Ibrahim.

“Pelatihan ini dilaksanakan dengan tujuan menyatukan pandangan dan persiapan pelaksanaan kurban agar berjalan dengan lancar,” pungkasnya. Untuk informasi kurban, kontak PKPU di Jl Ngagel Madya No.83 Telp/fax. 031-5039285. PENDAFTARAN KURBAN PKPU 1432 H. (PKPU/Nanda/Surabaya)

0 comments:

PKPU in Action