ASSALAMU'ALAIKUM...SELAMAT DATANG DI BLOG PKPU SURABAYA!!!!

Wednesday, October 26, 2011

PKPU Surabaya Adakan Prosmiling Sampai Mojokerto

MOJOKERTO – Hijaunya sawah dan jalan yang tidak rata karena belum beraspal merupakan sekelumit deskripsi kondisi geografi Dusun Pakem yang masih natural. Melihat hamparan sawah tersebut, dapat diketahui bahwa mayoritas pekerjaan warga di sana adalah petani dan buruh tani. Keadaan ekonominya yang tergolong menengah ke bawah mengakibatkan masalah kesehatan masih terabaikan. Menurut warga setempat, untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari masih terbilang belum cukup, apalagi untuk berobat.

Karena itu, guna meningkatkan kesehatan orang yang tidak mampu, PKPU Surabaya mengadakan Prosmiling (Program Kesehatan Mayarakat Keliling) pada hari Minggu (23/10/2011) di Dusun Pakem Wetan desa Panggih kecamatan Trowulan, Mojokerto. Acara tersebut memberikan pelayanan gratis dan aksi gizi memberikan Program Makanan Tambahan (PMT) yang dilaksanakan pukul 08.45-12.30 WIB.


Menurut penggerak Posyandu Pakem Wetan, Umi Nadhiroh mengatakan bahwa kegiatan kesehatan ini begitu bermanfaat karena biasanya dalam acara Posyandu tidak ada Program Makanan Tambahan (PMT) karena tidak ada dana. 

Berdasarkan data dari Koordinator Kesehatan PKPU Surabaya, Khoirul Bariyah jumlah total penerima manfaat dari kegiatan Prosmiling tersebut adalah 112 orang. Banyaknya warga yang berminat mengikuti program tersebut juga disepakati Kepala Dusun Pakem, Ahmad Fauzi. “Sebenarnya sangat banyak peminatnya, tapi karena ada miskomunikasi antar warga maka infonya tidak tersampaikan.” pungkasnya. (pd/PKPU Surabaya)

0 comments:

PKPU in Action