ASSALAMU'ALAIKUM...SELAMAT DATANG DI BLOG PKPU SURABAYA!!!!

Wednesday, October 26, 2011

PKPU Gandeng Du Timed Beri Penyuluhan PHBS di Sekolah

SURABAYA – Masa anak-anak merupakan masa keemasan untuk menanamkan nilai-nilai Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) karena pada masa tersebut merupakan awal yang baik untuk menumbuhkan kebiasaan dan karakter, sehingga berpotensi sebagai agen perubahaan untuk mempromosikan PHBS, baik dilingkungan sekolah, keluarga dan masyarakat. 

Mengingat hal tersebut, PKPU Surabaya bekerja sama dengan Du timed bersama empat trainer peserta acara 30 hari menjadi pengusaha yaitu Umi, Ismi, Dian, dan Iva. Mereka memberikan penyuluhan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) seperti mencuci tangan dengan air bersih dan sabun, tidak merokok dan membuang sampah pada tempatnya. Acara tersebut dilaksanakan di SD Muhammadiyah 9 Surabaya pada hari Sabtu (22/10/2011) dimulai pukul 08.00 dan berakhir hingga 11.00 WIB.


“Tujuan dari penyuluhan ini adalah untuk menumbuhkan kebiasaan hidup bersih dan sehat sejak dini, harapannya kegiatan tersebuat dapat mengena dan diterapkan dalam kebiasaan sehari-hari,” ujar Koordinator Kesehatan PKPU Surabaya, Khoirul Bariyah.

Kepala sekolah SD Muhammadiyah 9, Rofiq menyatakan dukungannya pada kegiatan ini dan berharap agar kegiatan penyuluhan tidak hanya dilakukan sekali-sekali saja melainkan berkelanjutan. Hal ini dikarenakan jika hanya diingatkan sekali, orang akan mudah lupa dan tidak memperhatikan. Perlu juga dilakukan pembinaan terhadap lingkungan sekitar area penyuluhan. (pd/PKPU Surabaya)
 


0 comments:

PKPU in Action