ASSALAMU'ALAIKUM...SELAMAT DATANG DI BLOG PKPU SURABAYA!!!!

Friday, October 14, 2011

XL Gandeng PKPU Sebar Komputer Untuk Sekolah


SURABAYA - Teknologi maju dengan pesatnya seiring dengan berkembangnya zaman. Komputer dan Internet sudah diterima sebagai alat yang penting untuk komunikasi dan belajar di Indonesia. Tak heran bila sekarang menjadi hal yang penting pula bagi pendidikan untuk memberikan informasi mengenai pengembangan teknologi belajar secara lokal dan global.

Mengingat komputer menjadi sarana penting untuk mengakses informasi dan data dengan mudah, XL berdonasi dalam kegiatan pendidikan  dengan menyerahkan kurang lebih 200 unit komputer untuk 65 sekolah di seluruh Indonesia dengan menggandeng Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU.



Khusus untuk XL East Region dibagi menjadi tiga wilayah yaitu Madura, Malang dan Bali dengan jumlah total 14 sekolah. Madura menjadi wilayah sekolah pertama di tahun 2011 dalam pelaksanaan KuS di wilayah East Region. Total sekolah di wilayah Madura yang masuk dalam program Kus terdapat 8 sekolah yang terdiri dari SMPN 1 dan 2 Pademawu, SMPN 1 dan 2 Larangan, SMPN 1 Tlanakan, SMPN 2, 3 dan 4 Sampang – Madura dengan total komputer yang diberikan berjumlah 24 unit di mana masing-masing sekolah mendapatkan 3 unit komputer.

Menurut Vice Presiden XL East Region, Djunaedi Hermawanto mengatakan “XL kembali menggelar program Komputer untuk Sekolah (KuS) yang telah sukses sejak diadakan pada tahun 2008 yang lalu dalam rangka membantu sekolah di daerah agar bisa memaksimalkan proses pendidikan dan mengejar ketertinggalan melalui fasilitas komputer serta jaringan internet.”

Penandatanganan MOU dan penyerahan komputer tersebut dilaksanakan pada hari Kamis, (13/10/2011) di Grha XL, Jl. Pemuda 94-98 Surabaya. “Dengan adanya kerja sama ini, diharapkan bisa membangun pendidikan di Indonesia ke arah yang lebih baik,” pungkas Kepala Cabang PKPU Surabaya, Romdlon Hidayat. (pd/PKPU Surabaya)

0 comments:

PKPU in Action