ASSALAMU'ALAIKUM...SELAMAT DATANG DI BLOG PKPU SURABAYA!!!!

Friday, October 7, 2011

Lebih Dari 4 Juta, TDA dan Rabbani Sumbang Dana Somalia


SURABAYA – Situasi di Somalia semakin memburuk, dengan peningkatan jumlah orang yang membutuhkan bantuan. Menurut laporan terbaru oleh Food Security and Nutrition Analysis Unit (FSNAU). Hasil laporan menyatakan 4 juta orang saat ini dalam krisis makanan. FSNAU telah memperingatkan  jika upaya tidak ditingkatkan dalam waktu empat bulan untuk menanggapi kelaparan, maka diprediksikan tingkat risiko kematian sekitar 750.000 orang.
Menyikapi memburuknya tingkat kelaparan dan kesehatan di Somalia, Lembaga Kemanusiaan PKPU Surabaya melakukan aksi AID for Somalia. Bertepatan dengan acara Halal Bi Halal yang digelar oleh Tangan Di Atas (TDA), PKPU Surabaya berhasil menggalang dana dari para pengusaha dan peserta yang hadir.
Menurut Kadrin Abdul Majid, Ketua Divisi Zakat Center PKPU Surabaya berkata, “Harapan dari adanya penggalangan dana ini untuk membantu warga Somalia sehingga dapat bertahan hidup di sana.” Acara yang diadakan di Hotel Oval Surabaya tersebut berhasil mengumpulkan dana mencapai Rp. 3.795.000,00.
Selain TDA, Rabbani juga tergerak hatinya untuk berdonasi. Bentuk kepedulian Rabbani terhadap Somalia tersebut diterima dengan baik oleh CSR PKPU Surabaya. “Jumlah donasi yang diberikan Rabbani sebesar Rp. 1.000.000,00, semoga dana yang sudah terkumpul ini, dapat bermanfaat bagi warga Somalia yang membutuhkan,” tutur Koordinator CSR, Ika Tri Wilujeng. (pd/PKPU Surabaya)

0 comments:

PKPU in Action