ASSALAMU'ALAIKUM...SELAMAT DATANG DI BLOG PKPU SURABAYA!!!!

Wednesday, October 19, 2011

Pengajian Rutin Berjalan, Sembako Didapatkan

SURABAYA – Berdakwah merupakan kewajiban yang disyari’atkan dan menjadi tanggung jawab kaum muslim. Dengan berdakwah, seseorang dapat mengarahkan kepada jalan kebaikan dan mencegah hal yang mungkar kepada orang lain. Selain itu, tak sebatas memberikan dakwah namun berbuat kebaikan juga merupakan hal yang penting.

Mengetahui pentingnya dakwah dan berbuat kebaikan, maka PKPU Surabaya mengadakan pengajian rutin sebulan sekali dan membagikan sembako berupa beras, minyak goreng dan gula. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu (15/10/2011) di masjid al Ittihad, Medokan Semampir pukul 16.00-17.30 WIB. Warga yang hadir dalam pengajian sekaligus penerima bantuan ini sebanyak 26 orang.



Salah satu penerima bantuan tersebut adalah Solihatin. Ia memiliki lima anak yang saat ini masih sekolah. Sedangkan penghasilan suaminya hanya sekitar 20.000 rupiah per hari. Padahal untuk makan sehari-hari, ia biasanya menanak nasi sekitar dua kilogram sehingga penghasilan suaminya kadang belum cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. “Alhamdulilah dengan kegiatan ini bisa menambah ilmu, selain itu juga bisa membantu kebutuhan sehari-hari saya,” ujar Solihatin.

Menurut koordinator divisi Santunan Langsung, Asih Juwariyah mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini untuk membahagiakan orang yang tidak mampu dan dapat membantu mereka. Selain itu, dari pengajian ini harapannya agar mereka bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat. (pd/PKPU Surabaya)


0 comments:

PKPU in Action