ASSALAMU'ALAIKUM...SELAMAT DATANG DI BLOG PKPU SURABAYA!!!!

Tuesday, October 18, 2011

PKPU Surabaya Adakan Koordinasi KSM

SURABAYA- Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) terbentuk dari keinginan bersama kelompok masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan anggota melalui kegiatan ekonomi mikro yang dijalankan. Mengingat untuk menjalankan kegiatan tersebut membutuhkan penyediaan modal, maka PKPU Surabaya berusaha membantu KSM dengan program pemberdayaan ekonomi dengan cara meminjamkan modal. Tujuan pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui pinjaman modal tanpa bunga adalah untuk menjauhkan masyarakat dari jeratan rentenir.

Seiring dengan berjalannya program tersebut, pada hari Sabtu (15/10/2011), PKPU Surabaya mengadakan pertemuan koordinasi dengan pendamping Kelompok Swadaya Menengah (KSM). Pertemuan tersebut mendatangkan 10 pendampng dari KSM.  

“Tujuan dari koordinasi dengan KSM tersebut untuk menyamakan persepsi antara pendamping lokal dan PKPU. Selanjutnya, dari pertemuan tersebut pendamping KSM juga bisa sharing mengenai programnya di lapangan”, ujar koordinator divisi Ekonomi PKPU Surabaya, Noraini.

Kegiatan tersebut mendapatkan pengarahan dari manajer PDG PKPU Surabaya, Azwar Anas. Ia menjelaskan mengenai bagaimana sistem perputaran uang modal tersebut dan membuka diskusi mengenai program yang bersangkutan ataupun kendala yang dihadapi oleh KSM. Menurutnya, selain dapat terhindar dari jeratan rentenir, harapan dengan adanya perputaran uang tersebut ialah bahwa KSM tersebut nantinya dapat mandiri. (pd/PKPU Surabaya)

0 comments:

PKPU in Action