ASSALAMU'ALAIKUM...SELAMAT DATANG DI BLOG PKPU SURABAYA!!!!

Tuesday, August 30, 2011

Sayang Yatim, PKPU Ajak Belanja Bareng Lagi


Surabaya - PKPU ajak belanja bareng yatim di Jembatan Merah Plaza (JMP) tepatnya City mart. Kegiatan ini dimulai pada pukul 15.30 sore hingga berbuka puasa bersama anak yatim. Di tengah acara Festival Ramadhan, Kepala Bagian Promosi JMP, Prasetyo sebagai perwakilan memberikan santunan kepada anak yatim sebanyak 52 anak.

Salah satu orang tua yang mendampingi yaitu Ningsih. Ibu yang memiliki empat anak ini berkata baru kali ini ia mendapat kesempatan belanja bareng Yatim. Anaknya yang bernama Zakki ditinggal oleh ayahnya ketika berusia 10 bulan. Selain itu, ia mengaku bahwa dirinya merasa senang dengan adanya kegiatan ini. “Senang sekali bisa ikut acara ini, semoga bisa lanjut,” ungkapnya.

Ketika berbelanja, anak yatim bebas memilih berbelanja apa saja di City mart. Beberapa anak yatim yang masih kecil didampingi oleh orang tuanya untuk memilih belanjaan. Sedangkan anak yatim yang sudah cukup baligh dapat memilih belanjaan sendiri. “Dengan adanya Belanja Bareng Yatim ini diharapkan dapat mengurangi beban hidup orang tuanya dan dapat membahagiakan anak yatim,” terang Koordinator acara, Asih Juwariyah. Usai berbelanja, PKPU memberikan ta’jil untuk buka bersama anak-anak yatim. [PKPU]

0 comments:

PKPU in Action