ASSALAMU'ALAIKUM...SELAMAT DATANG DI BLOG PKPU SURABAYA!!!!

Tuesday, August 30, 2011

Pengobatan Gratis untuk Keluarga TKI

Surabaya - Maraknya kasus TKI yang dibahas oleh berbagai media sempat dibicarakan, dari masalah kekerasan, pelecehan seksual maupun profil keluarga mereka. Demi mencari nafkah untuk menghidupi keluarganya, mereka rela mengadu nasib ke Negara lain. Sedangkan keluarga yang ada di Indonesia merindukan mereka yang berada nan jauh di sana.

Terlepas dari masalah tersebut, kesehatan menjadi faktor yang penting bagi mereka untuk tetap mencari nafkah demi menyambung hidup. Mengingat hal tersebut, Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU menggandeng Alfamart dan BNI untuk mengadakan Pengobatan gratis di Turen, Malang pada hari Kamis (18/08/2011). Pasalnya, sebagian besar mata pencaharian warga di daerah ini berprofesi sebagai TKI.

Mengetahui kegiatan ini, warga begitu antusias menanggapinya. “Senang sekali, karena pengobatan ini semuanya lengkap, semuanya gratis. Biasanya saya ke dokter bayarnya mahal,” ujar salah satu keluarga TKI, Suyati. Acara tersebut dilaksanakan sejak pukul 09.30-12.00 WIB dengan jumlah 110 warga yang berobat.

“Pengobatan gratis ini merupakan salah satu program PKPU yang bertujuan memberikan pengobatan primer kepada warga sehingga dapat mengurangi beban mereka. Dengan terlaksananya kegiatan pada bulan puasa ini, diharapkan warga dapat menjalankan aktivitas dan ibadahnya dengan baik,” ujar Ketua Divisi Kesehatan PKPU Surabaya, Khoirul Bariyah. (pd/PKPU/Surabaya)

0 comments:

PKPU in Action