ASSALAMU'ALAIKUM...SELAMAT DATANG DI BLOG PKPU SURABAYA!!!!

Tuesday, August 30, 2011

Benah Mushola, PKPU dan Majelis Taklim XL


Surabaya – Musholla begitu penting bagi umat Islam karena digunakan sebagai tempat untuk beribadah. Apalagi ketika bulan Ramadhan, di mana seringkali digunakan untuk shalat tarawih atau melaksanakan ibadah lainnya. Mengingat peran tersebut, maka pada hari Selasa (23/08/2011), PKPU mengadakan benah musholla.

Program tersebut dilaksanakan di musholla Terminal Bratang dan Stasiun Wonokromo. “Karena permintaan donatur diadakan di tempat yang ramai atau fasilitas umum maka kami memilih di tempat ini,” terang koordinator Benah Musola PKPU Surabaya, Malik Ibrahim.

Musholla yang dibenah pertama adalah musholla At Taqwa yang berada di dekat pintu masuk stasiun Wonokromo. Menurut Malik, kondisi bangunan masih bagus namun karena fasilitasnya masih kurang, maka PKPU memberikan mukena, al Quran, jam dinding, kipas angin dan rak.

Berbeda dengan musholla al Iman di terminal Bratang. Selain memberikan fasilitas seperti kipas angin, karpet, mukena, al Quran, dan jam dinding, PKPU juga memperbaiki mushola tersebut. “Melihat kondisi fisik dengan atap yang jebol, maka pada hari Rabu (24/08/2011) akan ditindaklanjuti dengan memperbaiki atapnya,” tambah Malik.

Mengetahui hal tersebut, Kepala Terminal Bratang, Budi Sayogo menanggapi dengan positif. “Sebenarnya saya daridulu sudah ingin membenahi prasarana musolla ini. Tapi saya tidak tahu harus meminta bantuan ke mana. Saya sangat berterima kasih sekali PKPU dan XL akhirnya memberikan bantuan di mushola ini,” ujarnya. (pd/PKPU/Surabaya)

0 comments:

PKPU in Action