ASSALAMU'ALAIKUM...SELAMAT DATANG DI BLOG PKPU SURABAYA!!!!

Tuesday, March 22, 2011

Penggalangan Dana Peduli Korban Tsunami

Surabaya-Peduli Terhadap sesama, tanpa memandang agama dan ras, menjadi ajaran Islam bagi ummatnya. Rasulullah SAW mencontohkan semangat berbagi dan peduli terhadap sesamanya. Maka dari itu Lambaga Kemanusaiaan Nasional PKPU cabang Surabaya melakukan kegiatan penggalangan donasi kemanusiaan peduli korban tsunami Jepang, Jum’at (18/3)  di Masjid Baitun Nur PT. PLN PJB Jl. Ketintang Baru no. 9 Surabaya.
Dalam aksinya, Manajer Penghimpunan PKPU Surabaya Rizqi RFH menjelaskan,bahwa kegiatan ini adalah bentuk nyata kepedulian umat Islam Khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya akan musibah yang melanda masyarakat Jepang. “ Kegiatan ini pernah dicontohkan oleh Rasulullah akan keperduliannya akan sesama, meskipun berbeda agama sekalipun”ujarnya.
Dalam aksi penggalangan tersebut, terkumpul dana sebesar Rp. 1.590.000, yang diserahkan langsung ketua Takmir Masjid Baitun Nur, Endaryana kepada pihak PKPU Surabaya. “dana tersebut nantinya akan dikirim ke PKPU pusat dan diserahkan ke Komjen Jepan.” Terang Rizki.

Mengingat masih banyaknya bantuan yang diperlukan masyarakat Jepang korban gempa dan tsunami, PKPU mengajak kepada masyarakat Jawa Timur untuk permenyalurkan donasi kemanusiaannya pada  Posko Peduli Korban Tsunami Jepang di Kantor PKPU Cabang Surabaya Jalan Ngagel Madya No.83 Surabaya, Telpon 031-5039285 dan di ITC Surabaya lantai 3, samping Krupuk NIXXA, depan lift kapsul. Atau melalui rekening atas nama Pos Keadilan Peduli Ummat pada beberapa Bank:
BCA : 513.005.6018
BSM : 008.004.0000

Bank Muamalat : 701.003.9015

0 comments:

PKPU in Action