ASSALAMU'ALAIKUM...SELAMAT DATANG DI BLOG PKPU SURABAYA!!!!

Monday, November 28, 2011

PKPU Tetap Peduli Kesehatan Orang Miskin

SURABAYA - Sudah sebelas tahun lebih Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU berdiri di Indonesia dengan berbagai macam program sosial. Salah satunya yaitu Program Kesehatan Masyarakat Keliling (Prosmiling) dengan pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat yang tidak mampu. Adanya kegiatan kesehatan tersebut dilatar belakangi oleh pentingnya kesehatan bagi manusia terutama bagi orang yang tidak mampu.

Sebagaimana penuturan Koordinator Divisi Kesehatan PKPU Surabaya, Khoirul Bariyah, bahwa kegiatan Prosmiling ini lebih diutamakan untuk orang miskin ataupun orang yang tidak mampu. “Tujuan adanya program Prosmiling ini adalah untuk mengurangi beban dan menolong masyarakat, khususnya bagi orang miskin,” tambahnya.

Seperti halnya Prosmiling yang telah dilaksanakan di Gembong VI Kelurahan Kapasan, Kecamatan Simokerto, pada Minggu (27/11/2011). Bentuk kegiatan tersebut berupa konseling kesehatan gratis, pemeriksaan dan pengobatan gratis bagi warga yang tidak mampu.

Berdasarkan hasil survey, jarak antara tempat tinggal dengan puskesmas sejauh 1,5 km. Sementara itu, mayoritas penduduk setempat memiliki tingkat pendapatan yang rendah sehingga layak untuk mendapat bantuan. (PKPU/Nanda/Surabaya)
 

0 comments:

PKPU in Action