ASSALAMU'ALAIKUM...SELAMAT DATANG DI BLOG PKPU SURABAYA!!!!

Monday, November 28, 2011

Dari Tabung Peduli Hingga ke Penyuluhan Kesehatan

SURABAYA - Sehat secara fisik dan mental merupakan dambaan setiap orang tua terhadap anaknya. Untuk mengetahui hal tersebut, orang tua dapat melihatnya dari proses pertumbuhan maupun perkembangan anak pada usia dini.

Karena itulah, PKPU Surabaya bekerja sama dengan TK An Najah melakukan penyuluhan kesehatan pada hari Sabtu (26/11/2011). Bentuk kerjasama tersebut dalam bentuk Tabung Peduli PKPU. Pasalnya, hasil dari donasi Tabung Peduli tersebut dialokasikan untuk program PKPU dan untuk pendidikan sekolah.

“Sebagian hasil dari Tabung peduli itu diberikan PKPU untuk program, dan sebagian lagi kembali ke sekolah dalam bentuk program juga, misalnya beasiswa, training guru, dan termasuk juga penyuluhan, screening kesehatan atau yang lain. Jadi tabung peduli itu juga bermanfaat bagi donatur juga,” terang Koordinator Tabung Peduli PKPU Surabaya, Setio Andono.

Penyuluhan yang bertajuk Perkembangan anak secara fisik dan kesehatan dilaksanakan di TK An Najah. Dalam kesempatan tersebut, Kepala Klinik Peduli Medisina PKPU Surabaya, Dr Rina Juwita sebagai pemateri menjelaskan perkembangan anak yang normal dan bagaimana cara mengajak anak agar bisa berbicara.

Kepala Sekolah TK An Najah, Lumiati, mengatakan bahwa program PKPU sangat bermanfaat karena banyak orang tua yang membutuhkannya. “Selain bermanfaat untuk masyarakat, program ini sangat bermanfaat bagi sekolah,” ungkapnya. (pd/ PKPU Surabaya)

0 comments:

PKPU in Action