ASSALAMU'ALAIKUM...SELAMAT DATANG DI BLOG PKPU SURABAYA!!!!

Monday, November 7, 2011

BPK Gandeng PKPU Sebarkan Daging Kurban Untuk Korban Lapindo

Surabaya – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Surabaya telah menyembelih hewan kurbannya sebanyak tujuh sapi dan sebelas kambing. Mengingat banyaknya orang yang masih membutuhkan bantuan, maka BPK ikut berbagi kebahagiaan kepada orang yang tidak mampu. 

Dengan menggandeng Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU Surabaya, BPK memberikan kepercayaannya untuk mendistribusikan daging kurban tersebut. Tujuan BPK memberikannya yaitu untuk berbagi kebahagiaan kepada orang yang tidak mampu. “Dengan adanya pemberian kurban ini diharapkan, kami bisa berbagi pada orang yang tidak mampu,” ujar Ketua Panitia Qurban BPK, Mamat Rahmat. 

Harapan tersebut diwujudkan oleh PKPU dengan mendistribusikannya ke Desa Keboguyang, Sidoarjo pada hari Senin (7/11/2011). Daerah tersebut merupakan salah satu tempat yang memprihatinkan karena terkena dampak lumpur Lapindo di Sidoarjo dengan jumlah 224 mustahik.

Pasalnya, dengan meluasnya lumpur Lapindo, para petani di daerah tersebut tidak dapat mengairi sawahnya dengan semestinya karena sungainya tergenang lumpur Lapindo. Karena itulah, para petani harus mengeluarkan  biaya extra untuk membeli obat-obatan tanaman selain pupuk utama. karena dengan biaya operasional yang sangat tinggi membuat para petani selalu merugi.

“Dengan adanya penyaluran daging kurban ini setidaknya dapat memberikan kebahagiaan bagi mereka,” ujar Koordinator Sebar Qurban Nusantara (SQN) Sidoarjo, Wahid Zeinuddin. (pd/PKPU Surabaya)



0 comments:

PKPU in Action