ASSALAMU'ALAIKUM...SELAMAT DATANG DI BLOG PKPU SURABAYA!!!!

Friday, December 30, 2011

Walikota Surabaya Sharing Bank Sampah Bersama PKPU


SURABAYA – PKPU Surabaya mengadakan sharing bersama Walikota Surabaya, Tri Rismaharini beserta jajaran Dinas Sosial, Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP). Acara tersebut dilaksanakan pada hari Jumat (30/12/2011) di Pemkot Surabaya.

Tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk silaturahim dan sharing mengenai bank sampah. Pasalnya, Pemkot memiliki lebih dari 100 bank sampah, sehingga dapat memberi masukan agar bank sampah dapat lebih baik.

Menurut Koordinator Bank sampah Kenjeran, kendala yang dihadapi di sana adalah kurangnya fasilitas alat pengangkut sampah yang kurang memadai. Selain itu, meskipun sudah memberikan edukasi mengenai pengelolaan sampah namun, kesadaran warga untuk mengelola sampah masih relatif rendah.  

Menjawab persoalan tersebut, walikota Surabaya yang akrab dipanggil Risma ini menjelaskan. “Pada dasarnya, tidak masalah bila tidak menggunakan alat pengangkut sampah. Hal yang perlu diprioritaskan adalah kesadaran masyarakat mengenai pengolahan sampah tersebut,” ungkapnya.

Meskipun mengalami berbagai kendala, namun program tersebut ditanggapi positif oleh Risma. "Programnya bagus dan dilanjutkan saja. Untuk lebih lanjut, silahkan berhubungan dengan bagian DKP.” Risma juga menegaskan bahwa edukasi untuk menciptakan  kesadaran pengolahan sampah rumah tangga itu adalah hal yang penting dalam program ini. (pd/PKPU Surabaya)

0 comments:

PKPU in Action