ASSALAMU'ALAIKUM...SELAMAT DATANG DI BLOG PKPU SURABAYA!!!!

Wednesday, December 28, 2011

PKPU, BP Migas dan MCL Ketuk 1000 Pintu Peduli Gizi Balita

BOJONEGORO - Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU gandeng Mobil Cepu Ltd (MCL) dan BP migas adakan Kampanye Gizi Kolosal, Minggu (25/12/2011). Sasarannya adalah 329 balita dengan rincian berat badan sangat kurang (BBSK) sebanyak 49 dan berat badan kurang (BBK) sejumlah 280.

Kegiatan tersebut dilakukan di Bojonegoro karena kota ini menduduki peringkat ke dua jumlah gizi buruk terbanyak se Jawa Timur setelah Pamekasan. Sebagaimana data dari Dinas Kesehatan Bojonegoro tahun 2010 lalu, dari 542 balita penderita gizi buruk sebanyak 59 balita masuk kategori gizi buruk sangat kritis.

Dengan mengambil tema “Ketuk 1000 Pintu Peduli Gizi Buruk,” diharapkan dapat menanggulangi balita gizi buruk yang ada di Bojonegoro. Adapun tempat yang dikunjungi adalah Kecamatan Ngasem, Dander dan Kalitidu. Acara tersebut melibatkan karyawan PKPU Surabaya beserta keluarganya dan dibantu oleh kader posyandu setempat.

Dalam program tersebut, PKPU menghampiri setiap rumah warga Bojonegoro untuk memberikan edukasi mengenai pentingnya pemberian makanan bergizi pada Balita. Kampanye tersebut juga ditandai dengan stiker yang ditempel di rumah warga yang sudah dikunjungi PKPU.

“Sebenarnya, kegiatan mengentaskan gizi buruk sudah kita laksanakan sejak tahun 2010, namun untuk menindaklanjutinya kita mengadakan kampanye ini,” ujar koordinator Kampanye, Rina Juwita. Menurutnya, dengan adanya kesadaran dan perhatian warga dengan memberikan gizi yang cukup diharapkan dapat memulihkan gizi buruk balita di Bojonegoro. (PKPU/Nanda/Surabaya)
 

0 comments:

PKPU in Action