ASSALAMU'ALAIKUM...SELAMAT DATANG DI BLOG PKPU SURABAYA!!!!

Thursday, December 15, 2011

PKPU Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis di The Naff School

SURABAYA – PKPU melaksanakan pemeriksaan (screening) kesehatan siswa di The Naff School Sidoarjo selama dua hari (9-10/12/2011). Sasaran pemeriksaan kesehatan kali ini ialah siswa dari kelas PG A yang berjumlah 11 siswa, PG B 31 siswa, TK A 38 siswa, dan TK B 25 siswa.

Aksi kesehatan tersebut dilaksanakan dalam bentuk penimbangan siswa maupun pengukuran tinggi badan. Selain itu, pemeriksaan fisik juga dilakukan meliputi mata, telinga, gigi, mulut, serta kulit dan palpasi (perabaan) kelenjar gondok.

Pada dasarnya kegiatan ini merupakan hasil dari kerjasama The Naff School dan Tabung Peduli PKPU sehingga siswa dapat menikmati pemeriksaan kesehatan gratis. “Manfaat dari tabung peduli dapat dirasakan oleh anak-anak tidak mampu yang menerima beasiswa dari PKPU. Mudah-mudahan kerjasama ini dapat terus berlanjut agar kemanfaatan yang diperoleh dapat lebih luas lagi,” ujar Koordinator Divisi Kesehatan PKPU Surabaya, Khoirul Bariyah.


Menurutnya, tujuan diadakannya pemeriksaan kesehatan ini adalah untuk mengetahui kondisi kesehatan siswa sejak dini sehingga dapat mengurangi angka kesakitan siswa dan angka ketidakhadiran siswa karena sakit.  (pd/PKPU Surabaya)


0 comments:

PKPU in Action