ASSALAMU'ALAIKUM...SELAMAT DATANG DI BLOG PKPU SURABAYA!!!!

Thursday, September 15, 2011

Program Kurban PKPU 2011 Siap Digelar

JAKARTA - Bulan Nopember, umat muslim akan merayakan Hari Raya Idul Adha atau biasa dikenal dengan Hari Raya Kurban. Saat itu pun jutaan jemaah sedang merayakan puncak haji di Tanah Suci. Dalam ibadah ritual ini, seorang muslim disunnahkan untuk menyembelih seekor binatang ternak (kambing, sapi, domba) untuk dibagikan kepada mereka yang membutuhkan sebagai bentuk ibadah dan kepedulian terhadap sesama manusia.

Menyambut hari raya ini, Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU melalui Program Sebar Qurban Nusantara (SQN) berusaha memudahkan para pekurban (mudhohiy) untuk melaksanakannya. Direktur Utama PKPU Agung Notowiguno dalam rapat kurban secara nasional, Kamis (15/9/2011) di PPPPTK BMTI Cimahi, Bandung mengatakan, PKPU ingin memberikan banyak kemudahan bagi masyarakat.

Agung juga mengatakan PKPU akan terus melakukan integrasi pengelolaan secara nasional dengan tujuan memaksimalkan Sistem Manajemen Qurban (SIMQu) PKPU sehingga bisa menjadi bagian dari daya dukung kemajuan lembaga. Dan tujuan terakhir dari proses integrasi pengelolaan kurban ini adalah memaksimalisasi potensi yang ada sehingga proses yang ada bisa lebih integral dan mendukung kapasitas lembaga PKPU. berita selanjutnya klik disini

0 comments:

PKPU in Action