ASSALAMU'ALAIKUM...SELAMAT DATANG DI BLOG PKPU SURABAYA!!!!

Saturday, September 10, 2011

PKPU-KMI Korsel-KBRI Seoul Usung Acara "Korea Berzikir"

Pada hari ini, insya Allah PKPU yang diwakili direktur Penghimpunan Wildhan Dewayana bersama Ust Arifin Ilham akan berangkat menuju Korea Selatan.
Keberangkatan tersebut untuk memenuhi undangan dari KBRI Korea Selatan bersama KMI (Komunitas Muslim Indonesia) Korea Selatan dalam acara halal bihalal bersama seluruh warga Indonesia yang saat ini berada di Korea Selatan.

Acara halal bihalal dikemas dalam kegiatan Tabligh Akbar & Zikir, bersama Ust Arifin Ihlam bertajuk "Korea Berzikir". "Ini adalah tahun kedua PKPU bersama KMI yang didukung oleh KBRI-Seoul menyelenggarakan acara serupa. Tahun kemarin yang berkenan menghadiri adalah Ust. Wijayanto dan Artis Dick Doang", ujar Wildhan Dewayana.

Rencananya acara akan diselenggarakan di dua kota, yaitu Uijeongbu (sekitar 1 jam perjalanan dari Seoul) dan Busan (sekitar 5 jam perjalanan dari Seoul). Seperti tahun lalu, diperkirakan acara di dua kota tersebut akan dihadiri oleh ribuan warga negara Indonesia di Korea Selatan yang umumnya adalah para pekerja industri. Acara tabligh Akbar sendiri sebenarnya merupakan puncak dari program kerjasama Ramadhan KMI Korsel  dan PKPU, setelah selama bulan Puasa kemarin PKPU mengirimkan tim da'i selama sebulan penuh untuk mengisi acara2 Ramadhan bagi warga Korea Selatan.

Direncakan pula tim akan dijamu makan malam oleh Dubes RI dan seluruh stafnya dalam acara yang diselenggarakan sebelum rombongan kembali ke tanah air.
"Insya Allah dalam acara tersebut akan dilakukan pula penggalangan dana untuk pembangunan mesjid di Korea Selatan yang memang sangat dibutuhkan oleh kaum muslimin di sana. Secara spesifik kami juga akan membuka seluas2nya bagi warga Korsel yang hendak memberikan dukungan bagi aktivitas kemanusiaan bagi rakyat Somalia yang saat ini sedang tertimpa musibah kelaparan. PKPU pekan lalu sudah mengirimkan tim-nya ke sana," tambah Wildhan.

Tim PKPU bersama ust Arifin Ilham akan kembali ke tanah air pada hari Selasa, 13 September 2011 dini hari.

0 comments:

PKPU in Action