ASSALAMU'ALAIKUM...SELAMAT DATANG DI BLOG PKPU SURABAYA!!!!

Friday, September 16, 2011

Pemberian Sembako Dan Pengajian Rutin Bareng Dhuafa


SURABAYA – Kamis, (15/09/2011) PKPU memberikan sembako berupa minyak goreng, beras, dan gula. Pemberian tersebut diberikan kepada 26 masyarakat yang tidak mampu di Medokan Semampir. Tak hanya itu, PKPU Surabaya juga memfasilitasi untuk pengajian rutin bareng Dhuafa dengan menghadirkan ustad Sukron sebagai narasumber di masjid Al-Ittiba. Kegiatan tersebut rutin dilaksanakan sebulan sekali.



Pengajian tersebut merupakan salah satu kegiatan bagi suatu kelompok untuk berkumpul dan mengkaji mengenai keagamaan sehingga sudah menjadi suatu rutinitas pada kumpulan ibu-ibu di Medokan Semampir. Jadi, warga setempat tidak hanya mendapatkan sembako saja, melainkan juga diberi pengarahan keagamaan.



“Tujuan dari pengajian ini adalah untuk memberikan pencerahan sehingga dapat memberikan perubahan diri ke arah yang lebih baik. Selain itu, tujuan dari pemberian sembako adalah untuk mengurangi beban bagi yang tidak mampu,” ujar Asih Juwariyah, koordinator divisi Santunan Langsung PKPU Surabaya.

Menurut warga Medokan Semampir, Supiyani, kegiatan ini membantu masyarakat sekitar untuk mendapatkan ilmu agama dari kegiatan tersebut. Lebih lanjut menurut wanita berumur 67 tahun ini mengaku bahwa warga sekitar memang memiliki penghasilan yang masih kurang sehingga membutuhkan bantuan tersebut. (pd/PKPU Surabaya)  

0 comments:

PKPU in Action