ASSALAMU'ALAIKUM...SELAMAT DATANG DI BLOG PKPU SURABAYA!!!!

Monday, May 30, 2011

PKPU ADAKAN LAYANAN PERIKSA DAN PENYULUHAN KESEHATAN DI THE NAFF


 Surabaya_Jum’at (27/05/2011) PKPU mengadakan acara layanan pemeriksa dan penyuluhan kesehatan anak di The Naff A Creative & Fun School jln. Perum Palem N/24-27 Candi, Sidoarjo. Acara yang dilaksanakan dua hari itu (Kamis dan Jum’at), mendapat  respon positif baik dari siswa maupun wali murid. “Kami sangat senang sekali dengan acara semacam ini (periksa kesehatan_red). Jadi kami bisa tahu apa yang harus kami lakukan untuk kesehatan anak kami,” ujar Vera salah satu wali murid di The Naff.
Dalam acara tersebut perwakilan PKPU, Kadrin A.M menyampaikan bahwa acara yang diselenggarakan PKPU ini sebenarnya adalah bentuk upaya pelayanan PKPU terhadap sekolah yang terdapat tabung peduli milik PKPU. “Jadi ini sebenarnya adalah salah satu bentuk kegiatan yang dilakukan PKPU terhadap sekolah yang ditempati program kita yaitu tabung peduli,” terangnya.
Kadrin menambahkan, uang hasil dari tabung peduli tersebut selain untuk membantu anak yang kurang mampu dalam pendidikan, juga diperuntukkan bagi sekolah yang terdapat tabung peduli PKPU. “Sekolah tersebut bisa meminta PKPU mengadakan program di tempat mereka. Misalnya adakan penyuluhan kesehatan, pemeriksaan kesehatan seperti apa yang kita lakukan sekarang, inilah bentuk kerjasama kita dengan sekolah tersebut. Dan hasilnya juga bisa dialokasikan untuk biasiswa anak dhuafa.” Ujarnya.
Dalam kesempatan tersebut, kepala sekolah The Naff, Luluk berharap agar kerjasama dengan PKPU ini dapat berkelanjutan. “Saya berharap, semoga kerjasama antara The Naff dan PKPU berlanjut. Bukan hanya dalam program ini saja (kesehatan) tapi juga dengan program lainnya.” Harapnya. (rs/PKPU Surabaya)      

0 comments:

PKPU in Action