ASSALAMU'ALAIKUM...SELAMAT DATANG DI BLOG PKPU SURABAYA!!!!

Wednesday, May 18, 2011

KAMPANYE PERILAKU HIDUP BERSIH DAN SEHAT PKPU DIIKUTI 390 SISWA SD

Rabu pagi (18/05/2011) divisi program kesehatan PKPU Surabaya mengadakan kampanye Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di SDN Tanah Kalikedinding I-251 Surabaya. Acara tersebut diikuti lebih kurang 390 murid yang terdiri dari kelas 2 sampai kelas 5.
Melihat hal tersebut, kepala sekolah SDN Tanah Kalikedinding I, Drs.Mustakim Hamzah,MM mengatakan bahwa pihaknya merasa senang dengan adanya acara kampanye kesehatan di sekolahannya. “Saya sangat senang akan adanya acara semacam ini. Anak-anak semakin paham akan kebersihan dan kesehatan,” terangnya.
Mustakim menambahkan bahwa pihaknya berharap program ini bisa berlanjut dan juga mendapat kawalan dari PKPU.” Saya berharap kebersamaan ini (program penyulukan kesehatan_red) bisa berkelanjutan,”harapnya.
Dalam acara tersebut, selain dibekali dengan pengetahuan tetang bagaimana cara hidup bersih dan sehat, anak-anak juga diajarai bagaimana memilah sampah sesuai dengan jenisnya dengan cara memberi gambar dan keterangan pada bak sampah yang sudah disiapkan panitia. “Nantinya mereka diminta untuk mengambil sampah yang berserakan di halaman sekolah. Kemudian sampah tersebut dimasukkan ke dalam bak sampah sesuai dengan jenis sampahnya, apakah sampah tersebut termasuk sampah kering atau basah.” Terang Khoirul Bariyah Koordinator Program Kesehatan PKPU Surabaya.
Bariyah menambahkan, bahwa acara program semacam ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengenalkan perilaku hidup sehat sejak dini kepada anak-anak. “Dengan adanya kampanye ini diharapkan anak-anak dapat tahu pentingnya berperilaku hidup bersih dan sehat. Sehingga mereka dapat mengaplikasikannya dilingkungannya baik disekolah maupun disekitar mereka.” tandasnya. (rs/PKPU Surabaya).

0 comments:

PKPU in Action