ASSALAMU'ALAIKUM...SELAMAT DATANG DI BLOG PKPU SURABAYA!!!!

Tuesday, May 10, 2011

HARI PENDIDIKAN NASIONAL, PKPU ADAKAN TALK SHOW EXCELLENT PARENTING


Surabaya_ Minggu sore (08/05), PKPU kembali mengadakan talk show excellent parenting bersama psikolog anak, Bagoes Sanyoto. Acara yang bertepatan dengan hari pendidikan dan hari ulang tahun kota Surabaya yang ke-718 tersebut diadakan dalam event Gebyar Bazar Buku murah di DBL Arena, Jl. Ahmad Yani Surabaya.
Talk show yang bertemakan “Rumus Bi-SMART untuk meningkatkan sikap kritis dan kreatif anak” tersebut berhasil  menyedot perhatian pengunjung bazar buku, terutama pada kalangan ibu-ibu. Tak hayal kursi yang telah disediakan panitia penuh terisi oleh orang, sehingga tidak sedikit pengunjung bazar buku yang hendak mengikuti acara talk show tersebut rela berdiri.
Kepala penghimpunan PKPU Surabaya, Rizqi Rahmat Fahmi Hidayat  mengatakan bahwa acara yang digelar PKPU diharapkan agar orangtua dapat medidik dan menumbuh kembangkan sikap kritis dan kreatif pada anak, agar tercipta generasi bangsa yang tangguh. “Tidak sedikit orangtua tahu bagaimana cara mendidik anak mereka sehingga menjadi pribadi yang tangguh, dan cerdas,”ujarnya.
Dalam talk show tersebut, Bagoes Sanyoto, psikolog anak dari Universitas Airlangga menjelaskan bahwa karena ketidaktahuan orangtua dalam memperlakukan seorang anak tersebut, dapat mematikan potensi yang dimiliki seorang anak yang kritis, kreatif dan inovatif. “Setiap orangtua berharap agar anaknya memilliki skill pemikiran kritis dan kreatif. Untuk membentuk ciri-ciri tersebut tidaklah mudah. Seorang anak bisa menjadi kritis dan kreatif hakikatnya dapat terbentuk dari dasar sikap keseharian yang diajarkan orangtuanya, pengaruh lingkungannya, sarana bermainnya, serta factor figure yang mempengaruhinya.” Jelasnya.
Maka dari itu, dengan acara tersebut diharapkan ada cara yang kreatif dan inovati bagi orangtua dalam mendidik dan menumbuh kembangkan sikap kritis dan keratif pada anak merka. Sehingga terbentuklah genarasi bangsa dengan pribadi-pribadi tangguh.

0 comments:

PKPU in Action