ASSALAMU'ALAIKUM...SELAMAT DATANG DI BLOG PKPU SURABAYA!!!!

Monday, February 7, 2011

PKPU Kirim Tim Rescue dan Bantuan Korban Banjir Pakal


Surabaya.  Selasa (1/2) Banjir kembali melanda kota Surabaya Barat. Kali ini banjir tersebut menengelamkan dua desa di Kecamatan Pakal, yaitu Desa Sumberejo dan Desa Tambakdono. Kurang lebih 15.000 warga terpaksa diungsikan ke sekolah-sekolah dan masjid yang tidak terkena banjir. Banjir yang dikarenakan hujan yang tak reda-reda dan ditambah lagi kiriman dari kali lamong, membuat arus air semakin deras, akibatnya terdapat wilayah yang terisolir.  
Rabu malam (2/2), dengan mengunakan perahu karet tim Rescue PKPU Surabaya menditribusikan bantuan berupa obat-obatan, sembako, dan makan cepat saji. “Warga yang masih bertahan di rumah masing-masing, kekurangan bahan makan dan akses keluarnya mereka kesulitan. Jadi kami menurunkan bantuan berupa bahan makan agar mereka bisa mencukupi kebutuhan selama banjir belum menyurut,” terang Malik Ibramim kepala tim Rescue.
Malik menambahkan, selain mengirimkan bantuan berupa sembako, PKPU juga memberi sekitar 1500 nasi bungkus kepada pengungsi. Dan pada hari Jumat (4/2) untuk membantu warga yang sakit akibat lingkungan di pengungsian yang kurang kondusif, PKPU juga mengadakan pengobatan gratis. “Jumatnya kita mengadakan pengobatan gratis. Sebab selama ini bantuan dari puskesmas setempat masih kurang optimal karena minimnya obat-obatan yang ada, terangnya. Kebanyakan warga pengungsian mengeluhkan sakit batuk pilek, dan kebanyakan mereka terkena gatal-gatal.(rs/PKPU/Surabaya) 

0 comments:

PKPU in Action